New Page 1






riha
Japan
   

<< September 2017 >>
Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
 01 02
03 04 05 06 07 08 09
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30


If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



rss feed



August 31, 2013
Suatu siang di BCA Duri

Bank officer (B): Ada yang bisa saya bantu?
Aku (A) : mba mau buka rek XXX
(B) : Baik mba.. (sambil menyiapkan formulir dll).Kalau boleh tau tujuan buka rekening untuk Apa Kak?
(A) : Saya punya travel agent mba, jadi rek itu untuk menerima pembayaran dari costumers
(B) : Oo, nama travel agent nya apa Kak?
(A) : tabita tour, mgkn mba ga tau, di Semarang ko mba.
(B) : oo tabita tour iya saya tau. ada xxxx tour, yyy tour zzz tour, tabita tour
(A) : oo.. tabita tour lo mb
(B) : Iya.Dulu saya kerja di Hotel xyz, saya kan yang mengurus contract nya.. iya dengan Ibu Diyan kan?!
(A) : Oya... ya ya ya, mba...?
(B) : Iya saya dengan Vxxx. Dulu telpon-telpon dan email aja. Ternyata ketemu lagi disini
(A) : Oiya, mba Vxxx, hehehhee.. ketemu laginya disini lagi
#keep shining tabita tour :)



Posted at Saturday, August 31, 2013 by riha
Make a comment  

August 25, 2013
99 Cahaya bagiku

Memilih buku yang bagus tak semudah memilih makanan yang enak, yang berarti akan habis dimakan tanpa sisa. Sering aku membeli buku, end up dengan dibariskan saja di rak buku. Finally ada buku yang enak karena dengan cepat aku menamatkannya. Thanks for Shelly untuk rekomendasinya :)

Buku itu tepatnya adalah novel 99 Cahaya di Langit Eropa. Yang paling aku suka dalam buku ini adalah ceritanya yang membuatku cinta akan sejarah Islam, khususnya karena tempat yang kini leading the world itu menyimpan begitu banyak fakta esensial kejayaan Islam di masa lalu. Juga membuatku lebih melek tentang sejarah Eropa, bagian masa kegelapannya hingga renaissance. Banyak hal yang harus kupelajari lagi! Menyadarkanku bahwa ketika di bangku sekolah dulu, pelajaran-pelajaran sejarah itu hanya mampir saat ujian di kepalaku. Astaghfirullah.. Padahal betapa penting dan menariknya fakta-fakta masa lalu itu, terutama karena menyimpan serpihan kejayaan Islam yang harus kita bangkitkan lagi. Let us bring back our glory - lantun Sami Yusuf

Cerita perjalanan di negeri orang ini juga mengingatkanku pada pengembaraanku di Negeri lain. Yang berkesan pertama, tentu saja Jepang, tempat aku menamatkan pendidikan sarjanaku selama 4 tahun. Sayang, bahkan fotopun tidak kudokumentasikan dengan baik. Apalagi tulisan. Di Jepang, kejayaan Islam masa lalu hampir nihil ditemukan. Namun disini, aku sangat bersyukur dan feel blessed karena diberi kesempatan olehNya bertemu dengan berbagai Muslim dari penjuru dunia, dengan berbagai ghiroh dan semangatnya. Dan melihat bahwa komunitas muslim dan masjid itu tetap kuat dan tegak berdiri di berbagai wilayah walaupun di negeri yang belum dipendari cahaya Islam sepenuhnya.

Kedua, smart travelingku ke China karena memanfaatkan rute transit dengan pesawat murmer- airchina. Kala itu cuma sekitar empat hari aku berpetualang sendirian di Beijing dan Shanghai. Disini aku bersyukur bisa mengunjungi salah satu Masjid tua di Jantung kota. Merasa bangga, karena di tengah negara dengan populasi nomor satu di dunia dengan emerging economynya, ada Masjid dan muslims disini. Namun sayang masjid dan muslims ini tidak berjaya, seperti fakta di Eropa, yang diceritakan mba Hanum dalam novelnya.

Dan..memang tidak hanya di China ataupun Eropa, Islam masih dipandang sebelah mata, bahkan bagi sebagian besar orang di Dunia ini sulit memahami kenapa sebagian besar Negeri-negeri dengan mayoritas Muslim ini bahkan belum bisa mencapai tahap damai, alih-alih maju. Mesir, Suriah, Lebanon, Irak , Pakistan yang bergejolak, muslim Rohingnya yang terdholimi, ah banyak sekali PR kita.

Adalah kesempatan bagi kita untuk ikut mengukir peradaban Islam baru selanjutnya. Jika kumpulan insan-insan Allah pada masa lalu bisa mengukirnya, kita yang juga merupakan Insan Allah pastilah punya kesempatan yang sama. Membuktikan bahwa Islam berarti damai, kaya akan hamba-hamba yang cinta akan pengetahuan dan tempat ketentraman karena disini petunjuk untuk berserah diri pada yang Hakiki..

Namun sebenarnya bukan kita yang dibutuhkan, namun kita yang butuh untuk mengukir karya itu, untuk bekal kita sendiri..

- ditulis di Duri, feel enlightened

Posted at Sunday, August 25, 2013 by riha
Make a comment  

June 8, 2011
Promosi Website .ac.id

Assalamualaikum wr wb, halo semuanya diluar sana..long time no see.

Aku mau promosi tentang website resmi IKIP, please visit http://ikip-veteran.ac.id/ . Semoga website nya semakin solid isinya, semakin banyak yg bisa dapet informasi bermanfaat disana.

Ok, next time disambung lagi.

Posted at Wednesday, June 08, 2011 by riha
Make a comment  

August 9, 2009
coret coret

Test test...Akhirnya bisa buka blog sendiri dan akhirnya mungkin aku harus pindah blog yang diharapkan bisa sustainable.

Hanya ingin menemukan sesuatu yang beda dari rutinitas,  posting deh...
Coba kuabadikan one-year flash back. Agustus bisa jadi acuan, karena Agustus satu tahun yang lalu, aku mulai bekerja di tempat sekarang.

For this one year;
  • Aug  08:Start working
  • Sept     : my undergraduate graduation
  • Oct       : kuterima lanting di rumah..he2
  • Dec      :  status: married :D
Wah ternyata akhir 2008 jadi moment perubahan. From those on, saatnya level up, reberu appu,kata orang Jepang. Semangat seperti ini ternyata ga gampang untuk digenggam setiap saat. Barangkali ini bedanya manusia sukses dan tidak ya... Jadi inget petikan puisinya Aa Gym:
Sebodoh-bodoh manusia adalah yang diberi waktu, dan waktunya dibiarkan sia-sia
. atau semacam nasehat, beramal yang terbaik sebelum waktu tiba.

Wah, seandainya bisa selalu bersemangat seperti itu... oh iya, mungkin ada satu point lagi, yaitu bersyukur..mensyukuri apa yang diberikan Allah selama ini, baik yang sudah jelas membahagiakan, atau yang kita lalai karena terlalu pusing memikirkan apa yang kurang sehingga jadi lupa...

hehehe.. ternyata klo pikiran ditulis bisa sedikit jadi terangkum dan jadi pengingat buat diri sendiri ya..

ok deh... level up aa~h....


Posted at Sunday, August 09, 2009 by riha
Comment (1)  

Next Page